Selamat Datang di Website Pojokan Bejen On-line, untuk BERITA TERBARU ... klik saja judul / gambar Bu Dukuh diatas

Selasa, 01 Februari 2011

Berita Duka, Bapak Yuswo Wiyono telah Meninggal

Senin siang, sekitar jam 14.20 suasana di Pojokan ramai. Banyak orang berkumpul di depan rumah Bude Yus, mereka sibuk mencari informasi dan meyakinkan pendengaran yang belum jelas dan masih sreming-sreming bahkan simpang siur. Beberapa saat kemudian diperoleh keterangan yang pasti, bahwa Bapak Yuswo Wiyono telah meninggal dunia dan jenazah masih berada di Semarang di rumah anaknya, Mbak Mursiti.

Begitu diperoleh kepastian, warga Pojokan langsung sibuk bekerja mempersiapkan tempat dan segala sesuatunya terkait rencana pemakaman. Ada yang bersih-bersih lokasi rumah duka, mengambil/meminjam meja, kursi, tenda dan lampu listrik untuk penerangan.
Undangan pemberitahuan berita lelayu langsung dikonsep dan disiapkan untuk melakukan pemberitahuan kepada segenap sanak saudara dan handai taulan yang jauh agar dapat menghadiri upacara pemakaman jenazah Bapak Yuswo Wiyono.

Menurut keterangan keluarga, ceritanya pada hari Minggu pagi, Bapak Yus masih sehat stelah berobat ke Pak Warsono (puskesma) dibawa ke Semarang untuk tinggal/istirahat di sana. Setelah menginap semalam, pada jam 12 beliau akan beristirahat siang dan minta dipijit kakinya, lalu tertidur dan langsung diketahui meninggal.

Jenazah sampai di rumah duka Pojokan Caturharjo Sleman pada Senin sore jam 17.00. Suasana sekitar rumah duka langsung ramai dikunjungi warga dan keluarga. Dari sore itu hingga malam hari, sampai pagi segenap warga, pemuda dan keluarga secara bergantian tirakat.

Upacara pemakaman dilaksanakan sesuai rencana Jam 13.00. Pembawa acara Bapak Sukisno, dilanjutkan sambutan Ibu Kadus selaku wakil keluarga, Bapak Lurah selaku wakil pemerintah desa dan pelayat, dilanjutkan pemberangkatan jenasah oleh bapak rois.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar