Selamat Datang di Website Pojokan Bejen On-line, untuk BERITA TERBARU ... klik saja judul / gambar Bu Dukuh diatas

Kamis, 27 Januari 2011

POJOKAN.NET, Hot Spot di Tengah Kampung

Kemajuan sebuah teknologi sudah dirasakan sampai pelosok-pelosok. Kebutuhan akan informasi menuntut dan memanggil para pemikir untuk mengembangkan fasilitas untuk bisa mengakses dan memaksimalkan fasilitas yang disediakan untuk bisa menggunakannya dalam usaha kemajuan peradaban dan teknologi.
Tak terkecuali di dusun Pojokan-Bejen Caturharjo Sleman, perkampungan ini ternyata punya greget luar biasa untuk mengenalkan teknologi internet / dunia maya kepada warga masyarakatnya.

Mas Tono, Sang Pelopor
Dipelopori oleh Mas Tono (R. Suhartono, SE) dan Mas Aji selaku ahli/teknisinya akhirnya beberapa hari ini di kampung pojokan telah dapat diakses sinyal hotspot untuk mengakses internet, khususnya bagi yang memiliki Laptop/notebook. Akses hotspot tersebut diberi nama Pojokan.net dengan paket DHCP nomor gateway 192.168.1.2.

Ini baru launcing, tahap awal begitu kata Mas Tono, harapan ke depan bisa ditindak lanjuti agar dapat dikelola lebih baik, baik sinyalnya, content maupun fungsinya untuk masyarakat secara umum. Tower sudah terpasang dan serangkaian peralatan dari radio pemancar hotspot, teknisi dan akses sudah tersedia. Kedepan berharap agar ditindak lanjuti, terutama bagi siapa saja yang ingin tergabung untuk bisa menggunakan fasilitas hotspot ini, agar akses bisa lebih cepat, nah nati akan dibicarakn lebih lanjut secara bersama.
Beberapa orang yang dianggap bersedia untuk turut andil mengembangkan ini adalah ;
  1. Bpk Hidayat Prayitno
  2. Bpk Murbudiyanto
  3. Bpk Andi Nuryaman
  4. Bpk Maryanto
  5. Bpk Gatot
  6. Bpk Agus
  7. yang lain akan menyusul
Warung Internet Pemuda Kampung
Dalam penjajagan wacana, beberapa kali Mas Tono mengajak membicarakan ini, walau sebagian masih apatis karena belum begitu paham apa fungsinya dan bagaimana aplikasinya. Namun dengan semangat beliau terus berusaha mencoba untuk mewujudkannya. Bahkan sempat muncul wacana akan membuka warung internet gratis, yang akan ditempatkan di sekitar gardu pos siskamling, sebagai media pembelajaran bagi pemuda, anak-anak dan warga untuk mengenal dunia luar melalui internet.

Nah setelah dilauncing, dan ternyata cukup bagus dimana saya mencoba koneksi dan dapat mengakses internet dari rumah, maka saya akan turut mempublikasikan hal ini kepada teman yang peduli dan merasa butuh agar bisa mengembangkan fasilitas ini secara bersama untuk kemajuan kampung Pojokan. Pokoknya, mari kita dukung kemajuan ini, semoga membawa kemajuan dan kebaikan bagi semua, selamat bekerja Mas Ajik dan surpraise serta doble jempol untuk Mas Tono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar