Selamat Datang di Website Pojokan Bejen On-line, untuk BERITA TERBARU ... klik saja judul / gambar Bu Dukuh diatas

Senin, 14 Februari 2011

Keluarga Besar Pak Condro Sulistiyo Berduka Cita

RIP (Rest In Peace) Fransisca Partini Dono Diharjo
Minggu malam situasi Pojokan - Karang Tanjung tampak ramai mendadak, orang-orang berbondong-bondong lalu lalang menuju ke kediaman Pak Condro yang beralamat di Karang Tanjung RT 03/42 - Bejen - Caturharjo - Sleman.
Ya ... malam itu jam 20.00 (8 malam) ibunda Pak Condro telah meninggal dunia di rumah sakit Panti Rapih Yogyakarta.

Malam itu beberapa warga sedang mengadakan pertemuan warga/arisan di rumah Pak Bagiyo di Pojokan, kemudian terdengar pengumuman berita lelayu dari pengeras suara/speaker masjid yang disampaikan oleh ketua RT 03 Bapak Suwandi, yang mengabarkan bahwa Ibu Dono Diharjo telah meninggal dunia di RS Panti Rapih.
Warga lalu berdatangan ke rumah duka untuk persiapan segala sesuatunya untuk menyambut jenazah, menyambut tamu yang akan takziyah malam itu dan acara besok paginya. Dari bersih-bersih, persiapan lampu, tenda, kursi, keperluan dapur dan keperluan lain yang dibutuhkan.

Selanjutnya mempersiapkan acara untuk besok paginya, termasuk membuat/mengisi serta membagi undangan/pemberutahuan berita lelayu. Malam itu juga, jenazah akhirnya sampai di rumah duka dengan mobil ambulance pada jam 23.00 (11 malam).

UPACARA PEMAKAMAN
Siang harinya, Senin 14 Februari 2011 persiapan pemakaman dilakukan, dan tepat jam 13.00 acara dimulai dengan berbagai acara sesuai agama almarhum (Katholik). Jenazah diberangkatkan dari rumah duka dengan mobil ambulance menuju peristirahatan terakhir di Makam Ngasem Keceme Caturharjo Sleman

Tamu yang datang sangat banyak, hingga pemuda setempat banyak yang dikerahkan sebagai tukang/pengatur parkir. Hal ini karena keluarga almarhum termasuk keluarga besar dan kolega yang sangat banyak, ditambah lagi Pak Condro yang adalah seorang pegawai di kantor BKD Kabupaten Sleman, sehingga yang datang sangat banyak baik dari kalangan pejabat, keluarga hingga warga biasa yang kenal dan dekat dengan almarhum ataupun keluarganya.

Kami & warga mengucapkan turut berduka cita & berbela sungkawa atas meninggalnya Ibu Dono Diharjo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar